Selasa, 13 Januari 2009

Buah2an peningkat Kesuburan

Menjaga berat badan sangatlah penting bagi pasangan suami istri yang ingin segera memiliki momongan. Beberapa riset menunjukkan bahwa orang yang terlalu gemuk atau terlalu kurus lebih sering mengalami kegagalan pembuahan dibandingkan pasangan berberat badan ideal. Faktor lain yang berperan dalam menentukan tingkat kesuburan sistem reproduksi adalah keseimbangan hormonal dan asupan gizi.

Unsur gizi yang berperan penting dalam sistem reproduksi, antara laih; vitamin E, vitamin C, vitamin B12, asam folat, betakaroten, likopen, zat besi, seng, dan selenium.Unsur nutrisi tidak hanya dibutuhkan oleh perempuan, lelaki pun perlu memenuhi kecukupannya untuk menunjang fungsi sistem reproduksi

TIP SEHAT:
* Semangka menyimpan senyawa pembangkit gairah, yaitu sitrulin. Menurut beberapa data, daya kerja senyawa ini setara viagra. Senyawa ini dapat memicu produksi nitrit oksida, yang berperan dalam peningkatan kemampuan seksual pria.
* Jambu biji. Likopen yang terkandung dalam jambu biji merah memiliki manfaat sifat antioksidan dan meningkatkan sistem reproduksi pria.
* Madu. Pemanis alami yang bermanfaat menjaga vitalitas dan mempunyai kemampuan antibakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar