Sabtu, 10 Januari 2009

Creambath sesuai jenis rambut

Ternyata tidak hanya pikiran saja yang bisa mengalami stres, rambut pun bisa. Hal ini terjadi karena rambut sering terkena debu, asap knalpot dan sinar matahari. Jadi jangan pernah ragu untuk memanjakan rambut anda agar kesehatannya bisa terjaga. Simak beberapa pilihan perawatan yang tepat untuk kondisi rambut anda, dibawah ini.

Rambut yang kusam dan tak bercahaya cocok dirawat dengan terapi creambath di salon atau dilakukan dirumah. Pilih krim yang sesuai dengan kondisi rambut. Seperti krim kemiri untuk menghitamkan rambut, ginseng untuk menguatkan akar rambut, atau alpukat untuk melembapkan rambut.

Jika rambut sangat kering, sesekali pijat rambut dengan minyak zaitun, lalu tutup dengan handuk hangat selama lima menit. Bilas dengan air yang diberi perasan jeruk nipis.

Rambut yang ujungnya patah-patah harus terlebih dulu digunting ujungnya, sebelum diolesi dengan minyak jagung atau minyak bunga matahari.

Hindari melakukan creambath kalau rambut sedang mengalami kerontokan. Rambut yang rapuh akan bertambah rontok saat rambut dipijat dan ditarik sewaktu di-creambath. Sementara waktu rambut boleh dirawat dengan terapi hair mask atau hair spa.

Tapi jika anda lebih senang melakukan terapi tradisional, bisa gunakan minyak cem-ceman. Diamkan semalam, tutup rambut dengan handuk agar tak mengotori seprai. Lalu keramas keesokan harinya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar