Selasa, 13 Januari 2009

(Pengobatan) Rematik

1 Jangan sembarangan minum obat.
Seringkali penderita menganggab sepele rheumatik, sehingga membeli obat dipasaran. terlalu sering mengkonsumsi obat akan berbahaya, resiko menderita ginjal dan lambung. segeralah konsultasi kedokter, sehingga penyebab rheumatik ini bisa diatasi.

2 Istirahat
Ketika persendian dan otot nyeri dan meradang, sebaik nya penderita istirahat. Agar sendi talk terbebani. Jika lutut yang sakit jangan jalan-jalan.

3 Disiplin minum obat
Seringkali pasien malas untuk minum obat.

4 Therapi pijat yang tepat
Massage membuat tubuh lebih bugar, aliran darah kembali lancar.

5 Therapi Air Panas
Mengompres bagian tubuh yang sakit, membuat otot bisa bergerak kembali.

6 Therapi berjalan tanpa beban
Tubuh yang berat membuat penderita merasakan nyeri, karena tertumpu dibagian kaki. Therapi berjalan tanpa beban membuat pasien bisa menggerakkan otot kaki tanpa rasa nyeri.

7 Mengkonsumsi Asam Lemak Omega 3
Ancaman rheumatik dapat diminimalkan dengan banyak mengkonsumsi kacang-kacangan dan minyak ikan yang mengandung Omega 3, juga berkasiat menyehatkan jantung ini. Omega 3 ini mampu menetralkan kelebihan zat lemah sipenyebab radang sendi kelenturan pun terjaga. Omega 3 juga baik dikonsumsi mereka yang terlanjur rheumatik. Fungsinya mencegah pembengkakan sendi dan menahan pengikissan tulang rawan. karena juga bermanfaat mengurangi rasa sakit serta turut memperbaiki kesehatan sendi.
Omega 3 turut membantu mengurangi ketergangtungan penderita pada obat-obatan pain killer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar