Kamis, 08 Januari 2009

Cara sembuhin stroke seketika...penting!!!!

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan stroke. Cara pertama ini selain dapat menyelamatkan nyawa sipenderita, juga tidak menimbulkan akibat samping apapun. Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan gawat darurat yang dapat berhasil 100%.

Berikut ini disajikan cara pertolongan dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan stroke, pembuluh darah halus pada otaknya mengalami kepecahan yang berlangsung lamban. Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik, tapi harus tetap tenang. Si penderita harus tetap berada pada tempat semula dimana ia terjatuh (misalnya didalam kamar mandi, kamar tidur, ruangan tamu atau dimana saja), jangan dipindahkan. Sebab pemindahan si penderita dari tempat ia jatuh ketempat lain akan mempercepat proses kepecahan pembuluh darah halus pada otak. Penderita harus dibantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi. Pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan. Untuk ini yang terbaik adalah menggunakan jarum suntik, tapi jika tidak tersedia, jarum jahit biasa atau jarum pentul pun dapat dipakai, tapi semuanya harus terlebih dahulu disucihamakan antara lain dengan jalan membakar ujung jarum diatas api. Setelah siap, lakukanlah penusukan kira-kira 1 cm dari ujung jari tangan, setiap ujung jari cukup mendapat mendapat 1 kali tusukan dengan harapan setiap jari mengeluarkan 1 tetes darah. Pengeluaran darah dari ujung jari ini dapat dibantu dengan cara memencet jika sewaktu ditusuk darah tidak keluar. Titik penusukan pada ujung jari tangan tidak ditetapkan secara akurat. Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit kemudian sipenderita akan sadar kembali. Bilamana mulut si penderita tampak mencong, maka kedua daun telinga si penderita harus ditarik-tarik sampai berwarna kemerah-merahan, setelah itu lakukanlah 2 kali penusukan pada masing-masing ujung bawah daun telinga (earlobe) sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga (bagian bawah). Dalam beberapa menit saja bentuk mulut si penderita pulih keadaannya dan tidak ada rasa kelainan yang berarti maka bawalah si penderita ke dokter atau rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Tindakan pertolongan pertama tersebut diatas dapat menolong dan menyelamatkan nyawa si penderita. Tapi sebaliknya jika si penderita begitu terjatuh karena serangan stroke lalu buru-buru diangkut dengan maksud untuk mendapat pertolongan ditempat lain, tapi tidak terpikirkan bahwa guncangan-guncangan kendaraan dalam perjalanan dapat mempercepat proses pendarahan lebih lanjut dalam otak, pada akhirnya nyawa si penderita tidak dapat diselamatkan. Biasanya jika ada orang terjatuh karena serangan stroke, oleh keluarganya cepat-cepat dilarikan ke rumah sakit atau dokter untuk meminta pertolongan, tapi tidak terpikirkan guncangan-guncangan yang terjadi dalam perjalanan dapat mempercepat proses pendarahan pada otak sehingga si penderita tidak dapat tertolong.

Dalam daftar urutan penyakit penyebab kematian stroke (pendarahan pada otak) menduduki tempat kedua, si penderita yang paling beruntung nasibnya akan menjadi penyandang cacat tubuh seumur hidup. Ini merupakan suatu kerugian bagi masyarakat dan negara, sedangkan akibat lebih lanjut dari serangan stroke sangat mengerikan. Oleh sebab itu alangkahj baiknya jika setiap orang mengenal dan menguasai cara pertolongan pertama kepada penderita serangan stroke dengan jalan “MENGELUARKAN DARAH DEMI MENOLONG NYAWA”.

Cara pertolongan yang sangat sederhana ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, hasilnya nyata bahkan sampai 100% akan berhasil, sedang si penderita dapat tertolongvdan menikmati hidup sebagai insan yang normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar